Selama Sepekan Kasus COVID-19 di Lebak Nihil
ILUSTRASI/ANTARA/Vaksinasi COVID-19

Bagikan:

LEBAK - Pejabat Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Lebak Dodi Irawan menyatakan selama sepekan terakhir kasus virus corona di daerah ini dilaporkan nol persen, tidak ada peningkatan dan penambahan.

"Kami minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi, meski kasus corona landai,” kata Dodi Irawan di Lebak dikutip Antara, Jumat, 8 Oktober.

Pelaporan data harian pandemi COVID-19 sudah berlangsung sepekan terakhir ini tidak terjadi peningkatan dan penambahan kasus.

Saat ini, jumlah COVID-19 di Kabupaten Lebak tercatat 9.048 orang, dan 8.806 orang dinyatakan sembuh, 33 orang menjalani isolasi dan 209 orang meninggal dunia. Dengan demikian, kata dia, wilayah Kabupaten Lebak kini masuk zona kuning penyebaran virus corona.

"Kami bekerja keras agar sepekan ke depan kasus virus corona terus menurun hingga masuk zona hijau," katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi melibatkan vaksinator dari relawan TNI, Polri dan Dinas Kesehatan setempat.

Mereka melayani vaksinasi rutin harian guna mensukseskan program pemerintah. Masyarakat mendatangi pos pelayanan vaksinasi dengan protokol kesehatan dan berjalan tertib dan aman.

Selain itu juga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan membawa kartu identitas KTP.

"Kami minta warga dapat menyukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus corona, " katanya.

Sementara itu, sejumlah warga mendatangi Kantor Pemkab Lebak untuk dilakukan vaksinasi dosis satu dan dosis dua.

"Kami merasa lega setelah divaksinasi karena bisa mencegah virus corona dan menjadikan persyaratan untuk naik commuterline," kata Ujang, seorang warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak.