VIDEO: Dukungan Publik ke Prabowo di 2024 Menurun, Ganjar-Anies Menguat
DOK VIDEO VOI

Bagikan:

JAKARTA - Survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), mencatat dukungan publik pada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi presiden mengalami penurunan.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalami peningkatan dukungan publik.

"Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen, disusul Ganjar Pranowo 15,8 persen dan Anies Baswedan 11,1 persen," ujar Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, dalam rilis survei opini publik bertajuk ‘Partai dan Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024’ di Jakarta, Kamis, 7 Oktober.

Sementara, lanjutnya, Menteri Sandiaga Uno mendapatkan 4,8 persen, dan nama-nama lain di bawah 4 persen. "Ada 16,3 persen yang tidak menjawab atau tidak tahu," sambungnya. 

Deni menjelaskan dari Maret 2020 ke September 2021, dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam simulasi semi terbuka naik dari 6,9 persen menjadi 15,8 persen. Sementara, dukungan untuk Anies Baswedan sedikit naik dari 10,1 persen menjadi 11,1 persen. 

"Sedangkan, dukungan kepada Prabowo Subianto cenderung melemah dari 19,5 persen menjadi 18,1 persen," katanya.

Selengkapnya di video ini: