Di Depan Bobby Nasution, Konjen Jepang Janji Bawa Banyak Investor ke Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Bagikan:

JAKARTA - Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Takonai Susumu datang ke kantor Wali Kota Medan untuk berkenalan dengan Bobby Nasution. Kepada Bobby, Takonai janji akan segera membawa banyak investor tanamkan modalnya di Medan.

Takonai Susumu memang secara khusus datang menemui menantu Presiden Jokowi ini karena baru tiga bulan menjabat. Sebelumnya dia lama bertugas di Jakarta.

"Saya baru mulai bertugas sejak Juni, sebelumnya saya bertugas di Jakarta," kata Takonai dikutip dari laman resmi Pemkot Medan, Kamis 7 Oktober.

Kata dia, Kota Medan bukanlah kota asing baginya. Sebab Jepang dan Kota Medan memiliki banyak hubungan kerjasama salah satunya kerjasama kota kembar Ichikawa.

"Banyak proyek yang dikerjasamakan antara Jepang dan Medan, selain itu mahasiswa Jepang juga banyak yang belajar di Kota Medan," jelas Takonai.

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat tersebut, Takonai Susumu berjanji akan mengundang banyak investor untuk datang ke Kota Medan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap dan menginginkan agar hubungan antara Jepang dan Kota Medan dapat semakin baik ke depannya. Apalagi saat ini Pemko Medan mengusung hastag kolaborasi untuk membangun Kota Medan.

"Dalam membangun Kota Medan kami mengusung semangat kolaborasi, artinya siapapun bisa berperan dalam mencapai visi dan misi Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menyampaikan program prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan di antaranya peningkatan kesehatan khususnya dalam mengatasi masalah pandemi COVID-19, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, mengatasi permasalahan banjir dan juga masalah kebersihan, setelah itu adalah pembenahan kawasan heritage dan pengembangan UMKM menuju digitalisasi.

"Dalam beberapa tahun ke depan Pemko Medan akan menyelesaikan beberapa program prioritas tersebut," tutupnya.