Perampok Warteg di Kalimalang Awalnya Minta Makan, Usai Kenyang Marah-marah ke Pelayan, Kuras Uang dan Kalung Emas
Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian perampokan warteg di Kalimalang, tepatnya di Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Pelaku datang berjumlah tiga orang. Awalnya pelaku meminta makan, setelah selesai makan pelaku marah-marah lalu melempar piring ke arah karyawan warteg," kata Suyud kepada VOI, Selasa 5 Oktober.

Pelaku kemudian menodongkan pisau ke arah karyawan perempuan dan merampas uang hasil penjualan. Tak hanya itu, pelaku juga merampas kalung yang dikenakan karyawan warteg itu.

Puas mendapatkan barang incarannya, para pelaku pun kabur menggunakan motor. Korban melaporkan kejadian pada Minggu 3 Oktober sekitar jam 08.00 WIB.

"Perampokan terjadi pada pukul 03.00 WIB pagi. Pelaku berjumlah 3 orang. Total kerugian akibat perampokan itu mencapai 8 juta rupiah. Pelaku sudah diamankan Polda Metro Jaya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, komplotan remaja melakukan aksi perampokan warteg di Kalimalang, dekat Mall Cipinang Indah, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi kejahatan jalanan itu berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian dan viral di media sosial instagram.

Menurut keterangan di video viral itu, tertulis para pelaku masuk ke dalam warteg tersebut sambil membawa senjata tajam.

Hingga Senin 4 Oktober, siang, jajaran kepolisian Polsek Duren Sawit masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Panit II Reskrim Polsek Duren Sawit Ipda Tatan membenarkan adanya kejadian perampokan di salah satu warung makan Jalan Raya Inspeksi Kalimalang.

"Jadi benar, pelaporan dari korban sudah kami terima. Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pihak korban sudah diperiksa," ujarnya.