Solo Masuk PPKM Level 2, Wali Kota Gibran: Sudah Kami Siapkan Surat Edarannya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming/Antara

Bagikan:

SOLO - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, sedang menyiapkan surat edaran (SE) untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua menyusul adanya pelonggaran di sejumlah sektor.

"Ke depan sudah sangat baik, sudah kami siapkan surat edarannya untuk level dua," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, dilansir Antara, Senin, 4 Oktober.

Ia mengatakan beberapa pelonggaran yang diberikan di antaranya kunjungan ke tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, dan tempat olahraga. Meski demikian, mengenai bentuk pelonggaran akan disesuaikan dengan aturan dari pemerintah pusat.

"Yang pasti skema peduli lindungi tetap jalan, namun di Solo ini yang dapat (barcode) masih terbatas. Minta 'barcode' saja sulit, namun yang penting ke depan ada pelonggaran-pelonggaran, SE terbaru sangat bersahabat," katanya.


Mengenai penyelenggaraan pergelaran skala besar di tengah PPKM level dua, katanya, akan tetap dilakukan dengan pembatasan.

"Silakan tetapi tetap dibatasi. Semuanya masih dibatasi, termasuk dalam lapangan terbuka, dibatasi semua, rapat, FGD (focus group discussion)," katanya.

Sementara itu, mengenai capaian vaksinasi dosis pertama, ujar dia, sudah di angka 120 persen. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 82 persen.

"Terima kasih sekali kepada masyarakat Solo atas dukungannya, sejauh ini vaksinasi berjalan lancar," katanya.