BOR RS Rujukan COVID di Riau Tinggal 5 Persen, Mayoritas Ditempati Lansia di Atas 50 Tahun
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. (ANTARA/HO-Humas Diskes Riau)

Bagikan:

RIAU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) ruang isolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Riau tersisa sekitar 5 persen.

"BOR di rumah sakit rujukan di Riau sudah turun, saat ini berkisar 5 persen, BOR tersebut untuk ruangan isolasi non-ICU," kata Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Antara, Minggu, 3 Oktober. 

Dia mengatakan saat ini keterisian ruang isolasi COVID-19 rumah sakit di Riau sudah relatif stabil.

Sementara untuk keterisian ruang ICU pasien COVID-19 di Riau saat ini berkisar 12 persen, karena banyak pasien COVID-19 yang dibawa ke rumah sakit sudah berusia lanjut.

"Karenanya kami minta masyarakat yang menderita COVID-19 yang isolasi mandiri di rumah jika sudah mengalami sesak nafas segera ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, terutama yang berusia di atas 50 tahun," ujarnya.

Mimi mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah terkait masih adanya penambahan pasien positif COVID-19 di Riau.

"Mari kita sama-sama bisa menjaga diri dan orang sekitar kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak fisik aman, menggunakan masker dan hindari kerumunan," katanya.