Momen Reuni Jokowi-Ahok di Rumah Duka Sabam Sirait
Presiden Jokowi dan Ahok di rumah duka Sabam Sirait (Foto Rizki/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu di rumah duka Sabam Sirait. Dalam pertemuan itu, keduanya sempat berbincang-bincang.

Berdasarkan pantauan VOI, Jokowi yang kini jadi presiden, terlebih dahulu tiba di rumah duka. Dia menyempatkan waktu untuk melayat dan bertemu keluarga pendiri PDI tersebut.

Setelah selesai melayat, Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi. Saat inilah Jokowi bertemu Ahok yang baru tiba. Ahok kini duduk sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Mereka sempat berbincang-bincang. Hanya saja, tak diketahui pasti apa yang mereka bicarakan.

Sebelumnya, Ahok mengenang sosok Sabam Sirait yang telah tutup usia. Pendiri PDIP itu disebut dikenal sebagai orang yang suka menguji. Dalam ingatannya, Sabam sempat mengujinya saat meminta restu untuk terjun ke dunia politik. Kala itu, Ahok justru diminta berdagang.

"Beliau ngomong gini sama saya. 'Kamu ngapain masuk politik kata beliau. Dagang aja lo, lebih baik duit katanya'," ujar Ahok mengenang sosok Sabam, Kamis, 30 September.

"Kalau masuk politik ngga ada duitnya. Kalau mau jujur susah ngga ada uangnya dan dimusuhin. Kami kalau dagang bisa kaya. Lo kan punya bakat katanya," sambungnya.