Dilantik jadi Wakil Ketua DPR, Lodewijk: Kepercayaan Ini jadi Tantangan
Wakil Ketua DPR Lodewijk Paulus (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Golkar DPR, Lodewijk F. Paulus berterimakasih kepada partainya karena telah dipercaya mengemban tugas sebagai wakil ketua DPR. 

Seperti diketahui, Lodewijk telah resmi menjadi pimpinan DPR lewat Paripurna yang digelar hari ini, Kamis, 30 September. 

 

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum, para ketua dewan dan juga seluruh anggota Partai Golkar baik di pengurus maupun non pengurus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai wakil ketua DPR RI korpolkam," ujar Lodewijk di Gedung DPR, Kamis, 30 September. 

 

 

Ia juga berterimakasih kepada Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir yang selama ini menjadi juru bicara atas proses yang berjalan di Partai Golkar terkait pergantian wakil ketua DPR yang diisi Azis Syamsuddin.

 

"Jadi kalau tanya kenapa saya tidak bicara, karena memang sudah ditunjuk juru bicaranya dari masalah kemarin adalah pak Adies Kadir," jelasnya. 

Kepercayaan ini, tambah Lodewijk, menjadi tantangan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dari pimpinan DPR bidang korpolkam ini, dengan sebaik-baiknya. 

 

Terkait tugas selanjutnya, Lodewijk mengatakan siap berkonsentrasi dengan mitranya di Komisi I DPR, Komisi II, Komisi III, Badan Legislasi, dan BKSAP.

 

"Kita tahu masalah kementerian pertahanan saat ini yang perlu kita soroti adalah bagaimana pengamanan dengan Polri, membantu Polri untuk bagaimana lancarnya pelaksanaan PON. Komisi ada pergantian panglima kita monitor mudah-mudahan bapak presiden segera mengajukan calon," ucapnya.