Sabam Sirait di Mata Putra Nababan, 'Gairahnya' Tetap Menyala, Sibuk dalam Tugas Legislasi Meski Sakit
Politikus PDIP Putra Nababan (Foto: VOI/Rizky Adytia)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI sekaligus menantu Sabam Sirait, Putra Nababan menyebut mertuanya tutup usia tepat dua pekan sebelum berulang tahun. Almarhum Sabam Sirait akan berusia 85 tahun pada 13 Oktober.

Sabam Sirait tutup usia di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Rabu, 29 September. Dia menderita penyakit paru selama dua bulan terakhir.

"Karena beliau selama 2 bulan terakhir ini mengidap paru-paru kronis non-COVID-19. Jadi itu mengingat juga usia beliau yang sudah mau 85 tahun tanggal 13 Oktober ini," ujar Putra di rumah duka, Kamis, 30 September.

Dengan usai yang tak muda lagi, kata Putra, proses pemulihan mertuanya cukup sulit. Padahal, tim dokter sudah melakukan pengobatan secara maksimal.

"Jadi memang jadi tidak mudah untuk pemulihannya dan untuk pengobatannya sudah optimal dilakukan oleh keluarga dan Tim Dokter di RS Siloam," kata dia. 

Tapi, Putra menyebut sebelum tutup usia, dalam kondisi kurang sehat itu Sabam tetap beraktifitas dan menjalankan tugas sebagai anggota DPP PDIP.

Bahkan, bisa dibilang aktifitasnya sangat padat. Sebab, tetap harus ikut serta dalam rapat dengan beberapa menteri meski secara virtual.

"Saya beberapa kali saya sempat video call dengan beliau, beliau sibuk sekali untuk raker dengan Mendagri dan menteri-menteri terkait dan lain-lain," ungkapnya.

"Jadi memang beliau itu sangat menikmati meskipun tidak mudah untuk beliau rapat-rapat secara virtual dengan DPD. Namun kemudian itu tadi, penyakit paru-paru kronis ini yang membuat beliau harus dirawat di rumah sakit," sambungnya mengakhiri.