Polda Banten Bagikan 100 Paket Perlengkapan Sekolah untuk Pelajar yang Mengikuti PTM
Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari memberikan bantuan kepada salah satu siswa/ Foto: IST

Bagikan:

PANDEGLANG – Mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), Polda Banten memberikan bantuan kepada peserta didik di MTS Anwarul Hidayah dan Ponpes Salafi Al Hidayah MI di Desa Kadumeneh, Banjar Kabupaten Pandeglang.  

"Ya, pagi ini saya didampingi Bupati Pandeglang meninjau langsung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan di Kecamatan Banjar," ujar Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, di lokasi kegiatan, Kamis 30 September. 

Wakapolda mengatakan, PTM wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah timbulnya klaster COVID-19 di sekolah yang sudah menerapkan PTM. 

Pemantauan PTM ini, Drs. Ery Nursatari juga membagikan 100 paket perlengkapan sekolah berupa tas berisi alat tulis dan masker. 

"Alhamdulillah, kita salurkan juga bantuan untuk anak sekolah sebanyak 100 paket perlengkapan sekolah," jelasnya. 

Untuk murid di MTS Anwarul Hidayah sebanyak 75 siswa dan di Ponpes Salafi Al Hidayah MI sebanyak 25 siswa, dalam kegiatan pembelajaran tatap muka ini tidak dipungut biaya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian dari kepolisian dalam mendukung kegiatan PTM di wilayah hukum Polda Banten. 

"Kami bersama unsur Forkopimda terus berkomitmen dalam memastikan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan lancar dan tertib di masa pandemi ini. Hal ini yang sudah menjadi harapan banyak orang tua siswa yang selama ini kesulitan untuk mengatur pola pembelajaran secara daring (dalam jaringan)," tutup Shinto.