Puteri Indonesia dan MRAT Dukung Pekan Olahraga Nasional XX di Papua 
Puteri Indonesia, Ayuma Maulida Puteri (Foto: IG @officialputeriindonesia)

Bagikan:

JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua akan segera berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober 2021.  Dengan mengangkat  tema “TORANG BISA", akan ada 37 Cabang olahraga  dan 56 disiplin olahraga yang akan dipertandingkan. Puteri Indonesia ikut mendukung even ini.

PON XX Papua 2021 dilaksanakan di 4 lokasi yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Sebagai perhelatan pekan olahraga kebanggan bangsa, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) turut mendukung kesuksesan acara tersebut dengan mengirimkan Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri sebagai spoke person untuk memberikan semangat sekaligus melihat persiapan pembukaan PON XX yang rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo pada tanggal 2 oktober mendatang.

Selama di Papua, Ayuma bersama Mustika Ratu diagendakan berbagai kegiatan untuk mendukung kesuksesan PON XX serta meningkatkan pariwisata Papua, seperti berjumpa dengan Walikota Jayapura, Ketua Harian PB PON , Rektor Universitas Cendrawasih dan berjumpa dengan para Atlet dari berbagai cabang olahraga.  

Di depan para Atlet PON XX, Ayuma memberikan semangat serta motivasi untuk bertanding secara sehat dan sportif. “Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya Papua. Pulau ini merupakan cerminan dari Bhineka Tunggal Ika melalui keragaman alam dan warisan yang membuat saya terkesan pada pandangan pertama," katanya.

Puteri Indonesia, Ayuma Maulida Puteri (Foto: IG @officialputeriindonesia)
Puteri Indonesia, Ayuma Maulida Puteri (Foto: IG @officialputeriindonesia)

"Sebagai Puteri Indonesia, saya merasa terhormat berada di Papua dalam persiapan pembukaan  Pekan Olahraga Nasional ke-20, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan untuk; Tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan menjaga imun tubuh. Jangan lupa untuk melakukan vaksin di tempat terdekat, hanya yang sudah di vaksin yang bisa masuk ke area PON. Kepada para atlet untuk bermainlah secara jujur, ANTI-DOPPING, dan saya di sini untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Papua AMAN dan SIAP untuk Pertandingan. Mari nikmati pertandingan dan kemenangan untuk kita semua, INDONESIA, PON XX PAPUA, TORANG BISA," ujar Ayuma.

Ayuma juga berpesan untuk tidak lupa membeli produk kreatif lokal Papua, ada noken, kerajinan tangan, batik  dan souvenir atau oleh-oleh PON XII sebagai kenangan dan cinderamata  agar rindu dan kembali lagi ke Papua.

Vaksinasi

Ayuma juga berkesempatan  memantau pelaksanaan vaksinasi dan mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung program tersebut. Vaksinasi harus terus ditingkatkan, agar semua aktivitas kembali bergerak di masa pandemi COVID-19

Foto-foto Puteri Indonesia 2020 Ayuma Maulida di Papua (Istimewa)
Foto-foto Puteri Indonesia 2020 Ayuma Maulida di Papua (Istimewa)

Mega Angkasa selaku Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yang telah berada di Jayapura menjelaskan bahwa Puteri Indonesia dan Mustika Ratu akan lebih mendekatkan  produk Herbamuno+  kepada seluruh masyarakat Papua sekaligus mendukung kesuksesan PON XX.

Mega juga menyerahkan produk Herbamuno+ secara simbolis kepada walikota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano dan Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX , Bapak Yunus Wonda  saat kunjungan ke Kantor PB PON Jalan Ampibi Hamadi AL Distrik Jayapura Selatan, Jumat 24 September.

Pada kunjungan tersebut Mega menjelaskan bahwa “Banyak permintaan produk Herbamuno+ dari masyarakat Papua, untuk itu Mustika Ratu  hadir agar lebih dekat sekaligus mendukung kesuksesan acara PON XX di Papua. Masyarakat juga bisa datang langsung ke Gerai  Herbamuno+ di lokasi acara PON XX, pada tanggal 2-15 oktober 2021 mendatang. 

Suplemen herbal Herbamuno+ sangat aman dan bermanfaat untuk kesehatan dan juga berkhasiat  meningkatkan daya tahan tubuh baik yang sudah vaksin maupun yang belum mendapatkan vaksin.  Herbamuno+ sangat cocok untuk pelajar dan pekerja yang akan segera beraktivitas kembali secara offline,” ujar Mega Angkasa soal dukungan Puteri Indonesia  dan MRAT pada PON XX Papua.