Lihat Megawati Pakai Jaket Bomber, Puan Maharani: Ibu Saya Lebih Milenial, Kalah Saya
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/DOK PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani memuji penampilan ibunya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menggunakan jaket bomber berwarna merah.

Hal ini terjadi saat momen pemberian apresiasi kepada atlet-atlet Paralimpiade (Paralympic Games) Tokyo 2020 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Jumat, 24 September.

Menurutnya, penampilan Megawati lebih milenial dibandingkan dirinya yang tampak menggunakan kemeja berwarna merah lengkap dengan logo banteng di dada sebelah kiri.

"Ternyata Ibu saya (Megawati, red) lebih milenial bajunya pake sweater sport. Pas saya lihat wah kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," kata Puan saat memuji sang ibu yang kemudian disambut tepuk tangan para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP.

Menurut Puan, ini kali pertama dirinya mengikuti acara secara langsung di kantor partai setelah pandemi COVID-19. Dia mengatakan sengaja hadir untuk memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya pada atlet yang berjuang di Paralympic Games Tokyo 2020.

"Ini kebanggaan. Kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kita pertahankan, perjuangkan dan akan kita bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," ungkapnya.

Puan juga menyampaikan apresiasinya dan merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet dalam gelaran olahraga tersebut. 

"Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," ujarnya.

Saat kegiatan dilaksanakan, suasana kekompakan begitu terasa. Puan bersama Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga naik ke atas panggung bersama untuk memberikan apresiasi.

Selanjutnya, Eriko bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ke panggung untuk memberi hadiah. Hasto memberi salam olah raga dengan cara adu tangan. Diapun memberi hormat kepada para atlet dan pengurus.

Eriko sebagai inisiator acara mengucapkan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar. Eriko berujar sesuai arahan Megawati, olahraga menjadi kultur di tubuh partai PDIP.

"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," pungkasnya.