Selama 6 Tahun, Bocah di Tanjungbalai Ketagihan Minum Bensin
FOTO IST

Bagikan:

MEDAN - Tindakan ini jangan ditiru. Seorang anak berusia 10 tahun berinisial AY di Tanjungbalai, Sumatera Utara ketagihan mengonsumsi BBM/bensin. Kebiasaan meminum bensin ini sudah bertahun-tahun.

Hal itu diungkap Ucy Ruby Atmaja, ibu kandung bocah AY. Menurut Ucy, kebiasaan itu sudah dilakukan anaknya selama 6 tahun. 

"Sudah lama sekitar enam tahunan anak saya mengonsumsi bensin (BBM). Dilarang juga, cuma dia selalu mencari kalau lagi kepingin. Sudah sempat dia lupa, tapi ingat lagi dan diminumnya lagi," ujar Ucy saat dihubungi wartawan, Kamis, 23 September.

Dia menceritakan, kebiasaan anak ketiganya itu diketahui saat mulutnya bau bensin. Penasaran, ia pun mengikuti anaknya dan diketahui AY gemar mengonsumsi BBM. 

"Ya kalau nggak dikasih dia diem-diem nyari sendiri. Pernah dia malam-malam pergi dari rumah pas saya sakit. Dicarilah, pas jumpa dia lagi ngambil bensin betor (becak motor) orang," paparnya. 

Ucy pernah bertanya kepada anaknya. Ternyata kebiasaan meminum bensin bermula saat bocah AY diberikan BBM seorang pria. 

"Kalau sudah minum itu ya ilusi gitu kaya orang mabuk. Kalau nggak dikasi ya dia cari terus dan ngambil dari sepeda motor orang. Nggak bisa tidur, gelisah dia kalau nggak minum itu. Dia juga jadi bully-an kawan-kawannya karena suka minum bensin," ungkap Ucy. 

Berbagai upaya pun sudah dilakukan Ucy untuk menghilangkan kebiasaan anaknya itu. Namun, tetap saja sang anak ketergantungan. 

Selain itu, Ucy mengaku butuh biaya untuk mengobati dan merehabilitasi AY. Kemarin, kata Ucy, anaknya itu telah diperiksa dr Kurnia Budi Ka BP Lanal TBA.  Saat diperiksa, AY mengeluhkan sakit di bagian perutnya. 

Terkait