Kabar Duka, Seorang Prajurit TNI Gugur Ketika Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST Papua
Proses evakuasi korban kekejaman KST di Papua. (Dok TNI)

Bagikan:

JAYAPURA - Kontak tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua saat helikopter milik TNI akan melaksanakan evakuasi jenazah nakes; Suster Gabriella Meilani yang meninggal akibat kekejaman, kebiadaban dan kekejian KST (Kelompok Separatis Teroris) beberapa waktu lalu. Selasa 21 September seorang prajurit TNI gugur.

Saat di konfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, menerangkan bahwa kontak tembak tersebut terjadi saat pasukan TNI-Polri mengamankan lokasi pendaratan helikopter yang rencananya akan mengevakuasi jenazah Suster Gabriella Meilani.

“Saat melaksanakan pengamanan bandara yang akan digunakan sebagai jalur evakuasi jenazah Suster Gabriela Meilani, terjadi kontak tembak dengan KST yang menyebabkan seorang prajurit terbaik TNI gugur,” terang Kapendam.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kapendam bahwa, saat ini jenazah nakes Suster Gabriella dan jenazah prajurit TNI yang gugur sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura, Papua. “Saat ini jenazah Suster Gabriella dan jenazah prajurit yang gugur sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya dibawa ke RS TK II Marthen Indey,” tutupnya.