Pakai Seragam Satpol PP, Gibran Intip Tes CPNS Pemkot Solo dari Balik Pintu
Gibran Rakabuming Raka (Foto via laman resmi Pemkot Solo)

Bagikan:

JAKARTA - Pagi-pagi Wali Koto Solo Gibran Rakabuming sudah datang ke Universitas Sebelas Maret. Putra Presiden Jokowi ini mau memantau pelaksanaan tes CPNS di lingkup Pemkot Solo.

Dilihat dari Channel YouTube Berita Surakarta, Selasa 21 September, Gibran datang dengan mengenakan pakaian Satpol PP. Lengkap dengan identitas jabatan di dadanya.

Gibran mengikuti proses verifikasi data seluruh peserta CPNS. Satu per satu para peserta dicek kesamaan identitasnya.

Lalu Gibran sempat mendatangi sebuah ruangan yang dijadikan ujian tertulis peserta CPNS. Dia mengintip dari balik pintu melihat ke dalam dan memilih tak mau masuk ke dalam.

"Di sini saja jangan diganggu. Lagi serius," kata Gibran.

Kata Gibran, seluruh proses pelaksanaan tes CPNS sudah berlangsung baik dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia juga memastikan seluruh peserta menunjukkan hasil swab dan kartu vaksin.

"Banyak yang dari luar kota. Mudah-mudahan sampai besok lancar, karena masih ada satu kloter lagi," kata Gibran bergegas kembali ke balai kota.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Surakarta, pemantauan ini dilakukan Gibran pada Senin, 20 September. Pelaksanaan tes seleksi CPNS telah dilaksanakan sejak Rabu (15/9).