Gubernur Jatim Khofifah Lepas Ratusan Atlet yang Berlaga di PON Papua 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas atlet yang akan berlaga di PON Papua (IST)

Bagikan:

SURABAYA - Sebanyak 543 atlet Jawa Timur dilepas oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ratusan atlet itu dari 47 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding. 

"Saya percaya para atlet mampu mengharumkan nama Jatim di ajang olahraga nasional ini. Selamat berlaga, berjuang, mudah mudahan meraih prestasi setinggi tingginya, dan mereka dalam keadaan sehat," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis, 9 September.

Sementara itu, Ketua KONI Erlangga Satriagung memaparkan para kontingen ini telah berlatih di Puslatda selama 4 tahun, sejak Agustus 2017. Erlangga memastikan seluruh atlet sudah dalam keadaaan siap tanding. 

"Persiapan akhir sudah dilakukan, ini tinggal berangkat," kata Erlangga. 

Erlangga mengatakan, pihaknya mengikuti 47 cabang olahraga. Namun, ada 9 yang tidak diikuti. Nantinya, para atlet akan berangkat secara bertahap mulai 12 September.

"Kontingen Jatim akan berangkat secara bertahap pada 12 September. Tanggal 10 September sebagian satgas berangkat ke Papua. Lalu lomba akan dimulai sejak 23 September 2021 yang akan berlangsung sampai 15 Oktober," ujarnya.