Heboh, Video Fenomena Burung Jatuh Berhamburan di Gianyar Bali
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

GIANYAR- Rekaman video burung pipit jatuh berhamburan ke tanah di Gianyar, Bali, menjadi viral dan heboh di media sosial.

Video itu dibagikan oleh pemilik akun Facebook Dek Eko. Dalam video tersebut, terlihat banyak burung berjatuhan di wilayah Sentra, Banjar Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis, 9 September.

Kasubag Tata Usaha Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, Prawono Meruanto mengaku belum bisa memastikan kapan terjadinya fenomena tersebut. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi.

"Saya tidak tahu ini video kapan, dan bagaimana kejadiannya. Tapi yang pasti kalau kita bicara kondisi dan kejadian alam, bisa dikatakan mungkin waktu hujan itu mengandung asam yang cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan burung-burung berjatuhan, bisa saja seperti itu," kata Meruanto, saat dikonfirmasi.

"Atau mungkin dengan sebab-sebab lain yang kita tidak ketahui sebelumnya. Karena, memang tidak bisa kita menyatakan sebuah pernyataan langsung tanpa melihat kejadian itu,” sambungnya.

Fenomena burung jatuh berhamburan menurutnya baru kali ini terjadi. Hal ini pun disebut Meruanto tak lazim.

"Setahu saya, kejadian ini baru kali ini terjadi. Jadi, sebuah hal yang aneh juga kalau melihat kondisi burung-burung seperti itu. Artinya, kita tidak tahu, (apa) jatuh langsung kita juga tidak tahu. Ini baru pertama yang saya ketahui," ujar  Meruanto.