Viral Harga Sewa Lapangan Stadion JIS Sampai Rp25 Juta, Jakpro: Acuan Perkiraan Harga, Masih Finalisasi
Jakarta International Stadium (ANTARA FOTO)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar brosur di media sosial yang memaparkan harga sewa lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) dengan tarif yang beragam dengan harga paling mahal Rp25 juta.

Pada brosur tersebut, pengelola Stadion JIS menawarkan tiga jenis sesi penggunaan lapangan latih. Pada pukul 08.00-16.00 WIB, sewa lapangan dikenakan tarif Rp2,75 juta pada hari biasa dan Rp3,95 juta akhir pekan.

Kedua, pukul 16.00-22.00 WIB, harga sewa dikenakan tarif Rp3,95 juta pada weekdays dan Rp4,35 juta pada weekends. Ketiga, sesi acara privat atau publik selama 12 jam dikenakan tarif Rp18,75 juta pada hari biasa dan Rp25,5 juta pada akhir pekan.

Atas hal ini, BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memberikan klarifikasi. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Disposanjoyo menyebut skema tarif lapangan JIS yang beredar belum pasti.

"Jakpro menegaskan bahwa informasi tersebut merupakan acuan perkiraan harga sewa dan masih dalam tahap finalisasi," kata Nadia dalam keterangannya, Senin, 6 September.

Nadia menuturkan, informasi tarif sewa tersebut merupakan bagian dari informasi yang disampaikan kepada pihak ketiga untuk perencanaan penyelenggaraan kegiatan.

"Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olahraga termuka di Ibu Kota," tutur dia.

Sebagai informasi, JIS ditargetkan akan diresmikan pada bulan September 2021. Disebutkan, JIS akan menjadi stadion terbesar di Indonesia berstandar FIFA bahkan menjadi 10 besar stadion termegah di dunia, berdasarkan versi media Daily Mail yang berbasis di London, Inggris.

Teknologi yang dipasang di stadion ini antara lain lifting struktur atap stadion dengan bobot terberat yang diangkat secara bersamaan, stadion pertama yang menggunakan sistem atap buka-tutup, dan stadion green building dengan sertifikasi platinum pertama.