Banyak Bertugas di Pedalaman, di Kupang Baru 594 Nakes Disuntik Vaksin COVID Dosis Ketiga
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Martha Para Ede (ANTARA)

Bagikan:

KUPANG - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat sudah 594 tenaga kesehatan atau 38,13 persen yang telah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis tiga.

"Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang sudah 594 orang tenaga kesehatan yang telah mendapat vaksinasi COVID-19 untuk dosis tiga," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Antara, Minggu, 5 September. 

Ia menyebutkan tenaga kesehatan yang telah mendapat vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 1.667 orang atau mencapai 107 persen.

Sementara itu dosis kedua ada 1.557 orang atau 99,94 persen tenaga kesehatan yang mendapat vaksinasi COVID-19.

"Khusus untuk dosis III baru mencapai 594 orang dan proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan masih terus dilakukan," tegas Martha Para Ede.

Menurut dia, salah satu kendala sehingga masih banyak tenaga kesehatan yang belum melakukan vaksinasi dosis III karena banyak yang bertugas di kawasan pedalaman di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.

"Ada juga yang terkendala kesehatan sehingga belum bisa melakukan vaksinasi,"tegasnya.

Ia mengatakan, pemerintah akan mempercepat upaya pencapaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan sehingga proses vaksinasi bagi masyarakat bisa lebih cepat.