Ke Lampung dalam Sehari, Jokowi Tinjau Vaksinasi hingga Resmikan Bendungan Way Sekampung
Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI via Twitter @setkabgoid)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Lampung pada Kamis, 2 September untuk melakukan kunjungan kerja.

Dikutip dari keterangan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, ia bersama rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi akan langsung menuju Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain itu, dia juga akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung dan SMP Negeri 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran. Pada kedua lokasi tersebut diselenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik dan pelajar.

Berikutnya, Presiden Jokowi turut diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung yang digelar di Aula Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Way Sekampung yang ada di Kabupaten Pringsewu. Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.