Viral Goa dengan Serpihan Emas di Deli Serdang, Camat Beri Penjelasan
Cuplikan video yang menunjukkan banyaknya serpihan emas menempel di dinding goa viral di media sosial (IST)

Bagikan:

MEDAN - Cuplikan video yang menunjukkan banyaknya serpihan emas menempel di dinding goa viral di media sosial. Setelah ditelusuri, lokasi itu berada di Kawasan wisata Goa Tao 8 Putri di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   

Di video yang beredar tampak beberapa orang memasuki goa. Saat memasuki bagian depan goa, pemilik video menyebut goa itu mirip wajah manusia. 

Mereka lalu masuk ke dalam dan menyentar dinding goa. Saat melakukan hal itu, tampak serpihan warna kuning berwarna ke emasan. 

Mereka menyebut emas namun, tidak boleh diambil karena lokasi goa masih sakral.

"Di dalam goa terdapat banyak emas, tapi tidak boleh diambil ya guys. Konon, katanya tempat ini, masih sangat sakral," tulis pengunggah dalam narasi di video.

Terpisah Camat STM Hulu, Budiman, membenarkan lokasi goa ada di wilayahnya. Namun dia membantah kalau serpihan itu adalah emas.

"Setahu saya tidak ada (emas). Kalau memang ada kadar emas atau bagaimana gitu, pasti tenar juga, booming. Tapi nggak ada juga," kata Budiman, Rabu, 1 September. 

Menurut Budiman, selama dia bertugas di sana memang ada serpihan seperti di video. Namun secara ilmiah, belum ada yang memastikan serpihan itu emas.

"Nggak ada, hampir jalan dua tahun saya bekerja di sini dan sering ke sana nggak pernah ada ditunjukkan (itu emas). Tapi kalau ke depan ada informasi, saya informasikan. Tapi sejuah ini itu bukan (emas)," ujar Budiman.