Tim Rajawali Amankan Sekelompok Remaja Terlibat Tawuran di Kawasan Prumpung
Para remaja yang diamankan (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Gerak Cepat (SGC) Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menangkap puluhan remaja yang terlibat tawuran Jalan DI Panjaitan, kawasan Prumpung, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Operasi dilakukan dengan sejumlah unit mobil patroli bersama sejumlah personel Tim Rajawali pada Minggu, 29 Agustus, dini hari. Setiba di titik lokasi tawuran, sekelompok remaja peserta tawuran langsung lari berhamburan melihat kedatangan mobil petugas dan mendengar sirine lampu rotator mobil Tim Rajawali.

Setelah dilakukan penyisiran, para remaja yang terlibat tawuran diamankan Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur. Mereka pun diamankan ke dalam mobil guna dibawa ke Mapolsek Jatinegara untuk proses lebih lanjut.

Setibanya di Polsek Jatinegara, para remaja itu diturunkan dari mobil. Mereka pun diperintahkan petugas untuk berjalan jongkok dari parkiran mobil menuju ruang SPK Polsek Jatinegara untuk didata lebih lanjut.

Wakatim 1 SGC Rajawali Bripka Markon Samuel Pasaribu mengatakan, saat SGC Rajawali Polres Metro Jakarta Timur melakukan giat patroli mendaiatkan informasi dari masyarakat adanya tawuran warga. Mendapat laporan itu, kami segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan para pelaku tawuran.

"Atas informasi itu, kami cek dan cari kebenarannya. Ternyata benar, para pelaku tawuran kami amankan. Mereka kita serahkan ke Polsek Jatinegara untuk diproses lebih lanjut," katanya kepada wartawan Minggu 29 Agustus, dini hari.

Hingga kini, para remaja pelaku tawuran masih mendekam di Mapolsek Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara kasus tawuran ditangani Polsek Jatinegara.