Prabowo: Kabinet Kompak, Kita Kerja Baik, Jangan Ragu-ragu Pak Jokowi 
Presiden Jokowi mendengarkan pernyataan Prabowo Subianto dalam temu pimpinan parpol koalisi di Istana (Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menilai penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia cukup efektif. Prabowo yakin Indonesia bisa menghadapi situasi sulit ini. 

"Kita sudah mendapat paparan dari presiden tentang keadaan COVID-19 bahwa penanganannya bisa dikatakan cukup efektif, dan kita optimis bahayanya adalah bahaya dunia, bahaya seluruh manusia, tapi kita mampu menghadapi dan memang kita harus menghadapinya," ujar Prabowo dalam pertemuan Jokowi dengan pimpinan parpol koalisi pendukung pemerintah yang videonya diunggah Youtube Sekretariat Kabinet, Sabtu, 28 Agustus.

Prabowo mengatakan, pemerintah tidak perlu menghiraukan pernyataan dan kritik yang membuat gaduh penanganan COVID-19. Menurutnya, apa yang diputuskan Presiden Jokowi sudah tepat dan efektif.

"Kami rasa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar. Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak. Saya lihat, saya saksi, saya ikut dalam kabinet kepemimpinan keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, tim penanganan pandemi pemerintah sudah cukup kompak dan bekerja dengan baik. Dia meyakinkan Presiden Jokowi, semua sudah berjalan sesuai jalur.

"Tim kita saya kira bagus, di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik, Pak. Jadi mohon Bapak jangan ragu-ragu, we are on the right track. Karena itu masalah COVID-19 saya kira kita cukup optimistis. Bahwa ada kekurangan, ada keterlambatan vaksin itu saya kira yang dihadapi oleh banyak negara," katanya.

Terkait dengan ekonomi, Prabowo optimistis Indonesia lebih baik dibandingkan dengan banyak negara lain. Salah satunya dengan tidak menerapkan penguncian atau lockdown.

"Itu juga berhubungan Pak keputusan Bapak untuk tidak lockdown keras ini yang memungkinkan kita bisa selamat. Negara lain yang lockdown keras malah mengalami kesulitan. Jadi kita boleh bangga bahwa prestasi kita baik, Pak. Saya bangga bagian dari pemerintahan ini dan kita gak usah ragu-ragu pak," pungkas Prabowo.