Jelang PTM, 1.482 Pelajar di DKI Jakarta Belum Divaksin
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 17 ribu anak pelajar di Jakarta Pusat telah mendapatkan vakin dosis ke II.

Menurut Kasudin Pendidikan II Jakarta Pusat, Uripasih, jumlah pelajar yang selesai vaksinasi mencapai 40 persen dari jumlah 41 ribu pelajar sekolah di wilayah Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat.

"Dari 41 ribu anak pelajar yang sudah tervaksin tahan kedua mencapai 17 ribuan. Mudah-mudahan di akhir September ini, mereka sudah di vaksin semua ya. Itu target kita," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan VOI, Jumat 27 Agustus, pagi.

Hingga saat ini proses vaksinasi pun masih terus berlangsung. Beberapa pelajar, sambungnya, sudah menjalankan vaksinasi dosis ke satu. Saat ini sudah menjalani vaksin dosis kedua. Dirinya berharap target vaksin ini bisa terealisasi 100 persen hingga akhir september 2021 mendatang.

Uripasih menuturkan, dari 41 ribu pelajar di Sudin Pendidikan II Jakarta Pusat yang menerima vaksin, terdata masih ada 1.482 pelajar yang belum dapat di vaksin. Mereka ini ada yang menjadi penyintas, komorbid atau kondisi medis tertentu, sehingga tidak memungkinkan untuk menerima vaksin COVID-19.

"Memang masih ada 1.482, mereka ada yang terpapar COVID-19 atau baru sembuh, jadi vaksin menunda 3 bulan. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat pun belum bisa terealisasi 100 persen," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, DKI Jakarta akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 30 Agustus mendatang. Menjelang PTM terbatas, Pemprov DKI mencatat sebanyak 92 persen peserta didik berusia 12-17 tahun sudah disuntik vaksin COVID-19.