PDIP Kota Batu Laporkan Vandalisme Baliho Puan Maharani yang Dicoret <i>Open BO</i> ke Polisi
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

KOTA BATU - Pengurus DPC PDIP Kota Batu, Jawa Timur melaporkan vandalisme baliho Ketua DPR Puan Maharani yang dicoret tulisan ‘open BO’ ke polisi.

“Tim kami dan kader juga sudah bergerak mencari sejumlah petunjuk menemukan pelaku sembari proses hukum berjalan,” kata ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Batu, Kayat Harianto, Rabu, 25 Agustus.

Dalam laporan ke polisi, turut disertakan bukti fisik baliho dan juga foto baliho di lokasi. Namun pihaknya masih kesulitan menemukan bukti video melalui CCTV di sekitar lokasi.

“Kami sudah koordinasi dengan banyak pihak, termasuk Dishub, juga masih belum dapat rekaman,” kata dia.

Sementara itu,  Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus membenarkan telah menerima laporan vandalisme baliho Puan Maharani. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan sejak adanya informasi tersebut.

“Laporan sudah kami terima. Kami akan langsung bergerak, saat ini sedang dalam penyelidikan, semoga siapa pelakunya bisa segera terungkap,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, baliho Puan Maharani kembali jadi sasaran vandalisme. Ada tulisan open BO pada baliho Puan di Jalan Sultan Agung, Batu, Jawa Timur.

Nampak dalam baliho itu disobek bagian bawahnya. Lantas ditulis "Open BO. Cox". 

Baliho yang dicoret ini baru diketahui pada Selasa 24 Agustus 2021 pagi. Belum diketahui siapa yang melakukan aksi vandalisme ini. Namun diduga dilakukan pada Senin 23 Agustus malam. 

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso meminta Satpol PP membongkar baliho ukuran 3x5 meter ini. Dia menyayangkan aksi tak terpuji ini.

“Ini adalah sikap yang tidak terpuji. Saya sangat menyayangkan,” kata Punjul Santoso.