Biaya Pengobatan Pasien COVID-19 di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Sampai Rp146 Juta per Orang
ILUSTRASI/VOI

Bagikan:

MEULABOH - Bupati Aceh Barat Ramli MS mengatakan biaya pengobatan pasien COVID-19 di Ruang Pinere pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh mencapai Rp146 juta per orang.

“Biaya pengobatan COVID-19 ini sangat mahal, kalau satu orang sebesar ini, maka jika dikalikan selama satu bulan, berapa banyak uangnya?,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh dikutip Antara, Selasa, 25 Agustus.

Pernyataan itu disampaikan saat Bupati Ramli menghadiri vaksinasi perdana vaksin Moderna di Komplek Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh.

Karerna itu masyarakat wajib menjaga kesehatan di tengah pandemi sekarang ini, karena untuk mengobati pasien yang sakit akibat terinfeksi COVID-19 sebesar Rp146 juta lebih per orang tersebut sangatlah besar.

Bupati Aceh Barat berharap, dengan besarnya biaya pengobatan kepada satu orang pasien tersebut agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mencari keuntungan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Dana sebesar Rp146 juta per orang ini sangat besar, kalau bisa diiritkan (penggunaannya) ya diiritkan, sehingga tidak membebani keuangan daerah,” kata Ramli.

Dia juga meminta kepada kepada paramedis yang selama ini merawat pasien COVID-19, agar benar-benar melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan kepada pasien yang berobat di rumah sakit, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.