Warga Bekasi Heboh Lihat Benda Mirip Bom, Tim Gegana Polda Metro Lakukan Pemeriksaan
Foto: Antara

Bagikan:

BEKASI – Warga Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat mendadak heboh mengetahui ada benda mencurigakan yang diduga bom rakitan. Petugas kepolisian yang mendapat laporan segera menurunkan tim Gegana Polda Metro Jaya untuk manganalisis benda yang ditemukan di dalam tong sampah permukiman warga.

"Tim gegana masih melakukan analisis sebelum mengevakuasi benda mencurigakan tersebut," kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni, mengutip Antara, Senin 23 Agustus.

Disebutkan, benda mencurigakan itu terdiri atas kabel-kabel serta layar LCD yang dipasang pada bagian luarnya. Benda mencurigakan itu ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah berada di lokasi. Petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap juga tengah melihat secara langsung benda yang diletakkan di dalam gentong berwarna biru itu.

Warga sekitar dilarang untuk mendekat dan diminta menjaga jarak aman minimal 200 meter dari batas garis polisi yang telah terpasang.

Armayni belum bisa memastikan benda yang mencurigakan itu bom atau bukan. Pihaknya masih menunggu hasil analisa Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Kita belum bisa memastikan tapi hampir menyerupai seperti dugaan tersebut dan saat ini sedang dideteksi oleh Tim Gegana," kata dia.