Polisi Kejar Tiga Orang Terkait Temuan Benda Mirip Bom di Bekasi
Tim Gegana Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ)

Bagikan:

BEKASI – Polisi mengungkap, benda mencurigakan yang terbungkus kantong plastik hitam di tong sampah di Jakasampurna, Bekasi Barat ternyata bukan bom.

"Menyerupai bom, tetapi tidak mengandung bahan peledak. Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam berbentuk kotak, tapi setelah dibuka didalamnya ditemukan beberapa paku," terang Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi kepada wartawan, Senin 23 Agustus.

Suprijadi juga mengatakan, pihaknya masih mengambil keterangan dari beberapa saksi di lapangan, guna mengetahui pembuang benda menyerupai bom tersebut.

"Ini sedang kami selidiki untuk si pembuangnya, kami kejar semua. Saat ini, saksi sedang dikumpulkan, sedang kami lidik juga supaya bisa berkembang. Pembuangnya ini diketahui ada tiga orang, yang membuang ke tempat sampah itu satu. Tetapi ada dua motor, yang satu sendiri dan satu lagi berboncengan, semuanya laki-laki," jelas Suprijadi.

Diberitakan sebelumnya, warga Jakasampurna tepatnya di Lahan milik Ex PT Alba Raya, Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat menemukan benda mencurigakan di sebuah tong sampah berwarna biru.

Benda tersebut berbentuk seperti bahan peledak yang dibungkus dengan plastik hitam dengan beberapa kabel di bagian luarnya. Tim penjinak bom Gegana Polda Metro Jaya telah datang ke lokasi kejadian.