Kabar Baik dari Sandiaga Uno, 10.000 Beasiswa Disebar bagi Anak Yatim dari Pedagang Kecil
Sandiaga Uno ) menyerahkan beasiswa kepada salah satu anak yatim dari keluarga pedagang kecil di Pondok Pesantren Hidayatullah, Jakarta Timur, Jumat, 20 Agustus (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno menyebar 10.000 beasiswa bagi anak yatim dari keluarga pedagang kecil di Pondok Pesantren Hidayatullah, Jakarta Timur, bertepatan dengan perayaan 10 Muharam.

"Kita memaknai 10 Muharam yang dikenal juga sebagai Lebaran anak yatim," kata Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis di Jakarta, dilansir Antara, Jumat, 20 Agustus.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menggandeng organisasi Kahmipreneur dan Sinergi Indonesia untuk menyantuni anak yatim kurang mampu secara ekonomi tersebut.

Sandiaga yang datang langsung ke Pondok Pesantren Hidayatullah itu menyempatkan diri menyapa dan memberi semangat kepada anak yatim agar dapat menempuh pendidikan tinggi.

“Terutama anak yatim yang karena COVID-19, anak yatim piatu dari para pedagang kecil dan anak yatim piatu yang ada di seluruh pelosok Indonesia,” ucap Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan beasiswa berupa uang tunai itu dapat membantu anak yatim menempuh pendidikan saat kondisi sulit karena pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah dari beasiswa ini kita harapkan semangat belajar menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mendoakan agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga sektor perekonomian di Indonesia kembali pulih dan meningkat.

"Harapan kita juga bahwa kita bisa memaknai 10 Muharam ini untuk lebih peduli kepada sesama saat pandemi dan tantangan ekonomi,” ungkap Sandiaga.