Justru Bonge, Artis Dukuh Atas yang Berharap Dapat Beasiswa karena Sekolahnya Hanya Sampai Kelas 3 SD
Bonge, salah satu ikon remaja 'SCBD' di lokasi nongkrongnya di kawasan Dukuh Atas Jakarta. (Rizky Sulistio-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bonge, salah satu pionir remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) yang turut meramaikan Citayem Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengharapkan jika dirinya mendapatkan beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Minat juga untuk Beasiswa, dan ada rencana juga bertemu dengan menteri," kata Bonge di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Juli.

Bonge menjelaskan, dirinya ingin kembali melanjutkan pendidikan sekolahnya yang sempat terhenti.

"Terakhir kelas 3 SD, jadi kemauan untuk kembali lanjut pendidikan sangat ada, karena itu penting," katanya.

Bonge mengaku berminat dengan tawaran Sandiaga Uno. Dia menyebut ada rencana untuk bertemu dengan Manparekraf.

"Minat, ada rencana bertemu dengan Menteri," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyoroti Citayam Fashion Week (CFW) yang saat ini masih menjadi pembicaraan.

Sandi menilai Citayam Fashion Week tersebut dapat menjadi seperti Harajuku di Jepang.

"Saya justru memberikan ruang dan peluang bagi mereka ini bukan hanya menjadi hits atau tren saat liburan sekolah. Tetapi kaya di Jepang ada Harajuku di New York ada Fourty Second Street dan ini mereka bisa menjadi trendsetter untuk fashion Indonesia," kata Sandiaga saat menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Mal Summarecon Serpong, Minggu, 17 Juli, lalu.

Sandiaga menilai anak-anak di Citayam Fashion Week dapat dijadikan influencer atau berkolaborasi dengan produk UMKM. Sandiaga juga menyebut pihaknya tidak hanya menawarkan beasiswa namun dapat menawarkan anak-anak tersebut untuk dapat menciptakan konten berkualitas.