Penumpang Terpental Keluar, Truk Brimob Pengangkut Peserta Vaksin Alami Kecelakaan di Tol
Layar tangkap video truk Brimob kecelakaan di Tol. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit truk polisi berisi rombongan peserta vaksinasi COVID-19 alami kecelakaan di bahu Tol dalam Kota KM 1.800, Jakarta Timur. Kecelakaan ini mengakibatkan enam orang penumpang truk harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis 19 Agustus ini menyebabkan bagian badan truk ringsek dan bolong karena menabrak keras mobil derek.

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, rombongan ini baru saja selesai menjalani vaksinasi COVID-19 di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat.

"Jadi mobil ini ingin mengantar peserta vaksin kembali ke rumahnya di suatu wilayah," ujarnya kepada wartawan, Kamis 19 Agustus.

Fahri menjelaskan, mobil truk milik Brimob ini menabrak kendaraan truk derek yang terparkir di bahu jalan.

Awalnya truk ini ingin menghindari truk derek tersebut dengan berpindah jalur ke sebelah kanan. Tapi karena di sebelah kanan ada kendaraan pribadi melintas, akhirnya truk ini tidak sempat berpindah jalur.

"Pengemudi banting stir ke kiri dab menabrak bagian badan truk," ucapnya.

Enam korban terlempar ke luar truk karena bagian kiri truk polisi itu bolong. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan untuk mendapat perawatan medis.

"Kami sudah evakuasi penumpang yang selamat dan tidak ada luka. Kita sudah olah TKP juga," ucapnya.