Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Tol Solo, Mercedes-Benz Terbakar, 2 Orang Tewas
Antara Foto

Bagikan:

BOYOLALI - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Tol Solo-Semarang tepatnya di jalur Desa Mojolegi, Boyolali. Dua orang meninggal dunia.

Tabrakan beruntun ini melibatkan empat kendaraan pada Selasa, 8 September malam. Keempat kendaraan yakni truk Hino, Toyota Hiace, Honda CRV dan Mercedes-Benz. 

Korban meninggal dalam kecelakaan itu merupakan pengemudi dan penumpang Honda CRV bernama Deddy Erryanto dan Sonya Windawaty.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari, dikutip Antara, mengatakan kecelakaan beruntur berawal dari tabrakan antara Mercedes-Benz dengan truk Hino. Mercedes-Benz terpental ke kanan dan menyenggol Hiace. Setelahnya Mercedes-Benz terguling di lokasi lalu terbakar.

Dari belakang, Honda CRV yang melaju dengna kecepatan tinggi berupaya menghindari Mercedes-Benz namun menabrak truk Hino.

Dua orang korban meninggal di mobil CRV dibawa ke RSU Pandan Arang Boyolali. Sedangkan pengemudi Mercedes-Benz beserta anaknya berhasil keluar menyelamatkan diri sebelum mobil terbakar.

Olah TKP

Petugas Satuan Lantas Polres Boyolali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun yang mengakibatkan dua tewas, di Jalan Tol Solo-Semarang, Rabu, 9 September.

Petugas Satlantas dalam olah TKP di tol Solo-Semarang KM 485 di Boyolali tersebut melakukan pengukuran dan memberikan tanda untuk mengumpulkan barang bukti.

Menurut Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari mengatakan olah TKP di kejadian kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan empat kendaraan tersebut dimaksudkan guna mengumpulkan barang bukti.

"Petugas kembali olah TKP melakukan penandaan dan pengukuran peristiwa kecelakaan lalu lintas di TKP, dimana hasilnya akan memperjelas dan menyakinkan tim penyidik dengan mengumpulkan barang bukti apakah kasus dapat dinaik menjadi penyidikan," kata Kanit Laka Ipda Utomo yang mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali dikutip Antara.

Menurut Utomo, hasil sementara kendaraan Honda CR-V diketahui melaju dengan kecepatan tinggi, dan untuk korban meninggal dunia ada dua orang pengemudi dan penumpang Honda CR-V.

Sedangkan, pengemudi Sedan Mercedez Bens yang mengalami luka-luka dirujuk di RS Solo. Satu masih sadar dan satunya dirawat di ruang ICU.