Prakiraan Cuaca BMKG: Sejumlah Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir Jelang Malam
Ilustrasi BMKG keluarkan peringatan hujan lebat disertai petir akan melanda Jakarta. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir mulai Kamis sore hingga jelang malam hari.

Dilansir Antara, Kamis, 19 Agustus, Data resmi BMKG pada hari Kamis menyebutkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan hujan ringan, sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga jelang malam hari. Wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Jumat, 20 Agustus dini hari diperkirakan berawan, sementara Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 dan 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 55 dan 90 persen.