VIDEO: 36 Mahasiswa Terjebak di Gunung Amonggedo Konawe Sultra Usai Rayakan HUT RI
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KENDARI - Tim gabungan Basarnas Kendari berhasil mengevakuasi puluhan mahasiswa yang terjebak usai melakukan pengibaran Merah Putih di Gunung Amonggedo, Desa Ulu Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, para korban dievakuasi saat hendak melewati aliran sungai kedua sekitar pukul 01.21 Wita.

"Pada pukul 01.21 WITA korban berhasil diketemukan pada saat akan menyeberangi aliran sungai yang kedua di mana kondisi arus sudah memungkinkan untuk dilalui," kata Aris dikutip Antara, Rabu, 18 Agustus.

Sebelumnya Basarnas Kendari menyampaikan, sekitar 30 orang mahasiswa pecinta alam terjebak di Gunung Amonggedo saat kembali usai melakukan pengibaran Merah Putih. 

Namun, setelah dievakuasi dan dilakukan pendataan jumlah korban tercatat sebanyak 36 orang. Mereka merupakan Komunitas Pencinta Alam Sampara (Kompas) yang sebagian besar berstatus mahasiswa.

"Seluruh korban yang berjumlah 36 orang berhasil dievakuasi dan tiba di posko bendungan Ulubenua dalam keadaan selamat," katanya.

Simak selengkapnya di video ini: