8 Anggota Polri dan Keluarganya di Buleleng Bali Positif COVID-19
DOK Kepolisian

Bagikan:

BULELENG - Sebanyak 8 orang personel kepolisian dinyatakan positif COVID-19. Mereka menjalani rapid antigen di Polres Buleleng, Bali. 

Tes COVID-19 dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto dengan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto.

"Dari hasil swab ditemukan 247  orang yang negatif. Terdiri, dari  242 personel Polri dan 5 keluarga Polri. Sedangkan, yang positif sebanyak 8 orang terdiri dari  4 orang personel Polri dan 4 orang  keluarga Polri," kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Senin, 16 Agustus.

Uji COVID-19 dilakukan tim medis Klinik Pratama Polres Buleleng dan tim swaber Kodim 1609 Buleleng sebanyak 4 personel dan tim medis Puskesmas Buleleng 1.

"Terhadap  255 orang yang di swab  terdiri dari  246 orang personel Polri dan 9 keluarga personel," imbuhnya.

Tes COVID-19 dilakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat soal kesehatan personel. Sebab anggota polisi sering bersentuhan langsung dengan masyarakat saat bertugas.

"Sedangkan personel yang terkonfirmasi COVID-19, langsung dilakukan isoter dan diantar langsung dari unit Provost Polres Buleleng, tidak ada lagi yang isoman begitu juga terhadap keluarga Polri yang terkonfirmasi," ujarnya.