Hadiri Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Baduy
Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2021, Senin, 16 Agustus. Jokowi tiba di komplek parlemen sekitar pukul 08.05 WIB.

Pada sidang tahunan 2021, Jokowi mengenakan baju adat dari suku Baduy, Banten. Dengan setelan baju berwarna hitam lengkap penutup kepala biru dan berslempang tas anyaman. 
 
Tercatat Jokowi sudah pernah memakai baju adat Sabu, NTT pada tahun 2020, baju adat suku Sasak, NTB pada 2019 dan baju adat Bugis, Makassar pada tahun 2017.

Pada tahun 2020, Jokowi memakai selendang dengan motif khusus. Selain itu Jokowi juga memakai sarung yang juga menjadi ciri khas baju Sabu.

 
Sebagaimana diketahui, pidato Presiden Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2021 akan disiarkan secara langsung pada pukul 08.30 WIB di saluran TV Nasional dan Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selanjutnya pada pukul 10.30 WIB, Jokowi akan menyampaikan pidato RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.