VIDEO: Isak Tangis Paundrakarna di Atas Makam Ayahnya, Mangkunegara IX
Layar tangkap prosesi pemakaman Raja Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX di Astana Girilayu

Bagikan:

SOLO – Sebanyak 275 personel dari Polres Kota Surakarta mengamankan acara pemakaman Raja Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX di Astana Girilayu, Matesih Karanganyar, Solo, Jawa Tengah.

Prosesi pemakaman dilangsungkan dengan adat Jawa. Sejumlah keluarga dan kerabat Mangkunegaran bersama-sama membawa peti jenazah almarhum Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX di Astana Girilayu, Minggu 15 Agustus.

Dalam prosesi pemakaman, Paundrakarna putra SIJ KGPAA Mangkunegara IX terlihat berupaya tegar di atas makam sang ayah. Berkali-kali Paundrakarna mengusap pipinya yang setengah tertutup masker, basah karena tetesan airmata.

Paundra terlihat begitu sedih disamping makam sang ayah yang dicintainya. Di tengah pembacaan doa, dia terlihat memegangi bunga berwarna putih kekuningan yang diletakan di atas makam sang ayah.

Sang keluarga diminta untuk tetap tabah, sabar dan tawakal atas kepergian Raja Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro IX

Berikut cuplikan proses pemakaman Mangkunegara IX melalui kanal YouTube VOIDOTID.