VIDEO EKSKLUSIF, Prosesi Pemakaman Raja Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara IX
Pemakaman Mangkunegara IX

Bagikan:

SOLO - Raja Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara IX wafat di Jakarta, Jumat, 14 Agustus, dini hari. Jenazah Gusti Mangkunegara IX siap dikebumikan di peristirahatan terakhir di Astana Girilayu, Kabupaten Karanganyar, hari ini, Minggu, 15 Agustus.

Raja Mangkunegara IX yang mangkat pada usia 70 tahun tersebut meninggalkan satu istri, dua putra, dan dua putri. Empat anaknya, yakni GPH Paundrakarna Jiwa Suryanegara, GRAy Putri Agung Suniwati, GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo, dan GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Sebanyak 275 personel dari Polres Kota Surakarta telah disiapkan untuk pengamanan acara pemakaman Raja Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro IX yang akan dimakamkan di Astana Girilayu, Matesih Karanganyar, Jawa Tengah.

Kapolres dalam kesempatan tersebut mengimbau agar warga masyarakat tidak perlu datang ke Pura Mangkunegaran untuk melayat karena masih masa pandemi COVID-19. Kombes Pol Ade Safri berharap masyarakat dapat mengirimkan doa dari rumah masing-masing karena nanti yang bisa mengakses Pura Mangkunegaran hanya dari pihak keluarga dan kerabat.

Untuk mengikuti prosesnya pemakaman, VOI menyiarkan langsung prosesi pemakaman Mangkunegara IX melalui kanal YouTube VOIDOTID.