Jokowi Beli Sepatu Sneaker Buatan Greysia Polii
FOTO: Agus Suparto- Fotografer Kepresidenan

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memamerkan sepatu yang baru dia beli hari ini. Lewat akun Instagramnya, Jokowi membeli sepatu buatan atlet Greysia Polii.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," kata Jokowi dalam Instagram jokowi, Jumat, 13 Juli.

Jokowi mengaku baru tahu bahwa Greysia ternyata memiliki usaha produksi sepatu yang disebut dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia namun berkualitas dunia.

Hal ini diceritakan Greysia kepada Jokowi saat datang ke Istana Merdeka untum menerima bonus bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang.

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," ungkap Jokowi.

"Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," lanjutnya.

Pagi tadi, para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo mendapatkan bonus atas capaian mereka. Bonus tertinggi diberikan Presiden Jokowi kepada pasangan ganda putri bulu tangkis peraih emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan nominal Rp5,5 miliar.

Acara seremonial pemberian bonus ini dilaksanakan di Istana Bogor dan dihadiri secara terbatas oleh sejumlah atlet dan pelatihnya.

"Peraih medali emas (mendapat bonus, red) Rp5,5 miliar; peraih medali perak Rp2,5 miliar; dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar," kata Jokowi.

Selain peraih medali, bonus juga akan diberikan pada para atlet dan pelatih yang tidak mendapatkan medali. Hanya saja, eks Gubernur DKI Jakarta itu tak memerinci berapa jumlah yang akan diberikan.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian para atlet non peraih medali juga diberikan. Cukup gede tapi enggak usah saya sebut," ungkap Jokowi.