Bagikan:

TANGSEL – Sebagai bentuk dukungan program pemerintah pusat dalam percepatan Herd Immunity, Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan bersama Mabes Polri dan Bravo TUJF menggelar vaksinasi massal di wilayah Pamulang dan sekitarnya.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan Liftah Hurustati menjelaskan, vaksinasi yang digelar di Community Center Pamulang Tangerang Selatan itu ditargetkan mencapai 2000 orang peserta dari kalangan usia 12 tahun ke atas, dari warga mana pun yang berada di wilayah Pamulang.

“Sasaran kami adalah warga yang belum tervaksin yang tinggal dan memiliki usaha di Pamulang, KTP di luar Tangsel kita data juga untuk mengamankan warga yang belum divaksin. Sasaran peserta vaksinasi kali ini di usia 12 ke atas. Target kita adalah mencapai 76 persen hingga tanggal 17 Agustus nanti.” kata Liftah Hurustati kepada VOI, Minggu 8 Agustus.

Sementara itu Camat Pamulang Drs. H. Mukroni mengatakan, pihaknya akan terus mendorong kegiatan vaksinasi ini agar target yang dicapai terlaksana.

“Dalam 10 hari ke depan kami akan memobilisasi masyarakat Pamulang bersama sejumlah elemen untuk segera melakukan vaksinasi. Kami sediakan 2000 vaksin, dengan rincian 1700 untuk hari pertama (Minggu 8 Agustus) dan 300 vaksin untuk hari kedua.” jelas Mukroni di lokasi yang sama.

Mukroni juga mengatakan kegiatan vaksinasi di Tangerang Selatan juga terus dilaksanakan hingga menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Setelah disini (Community Center) kita juga akan menggelar vaksinasi di masing-masing kelurahan di Tangerang Selatan dengan target 5 ribu peserta vaksin di seluruh kota Tangerang Selatan.” jelas Mukroni.

Kegiatan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak agar program pemerintah dalam memberikan kekebalan tubuh berjalan dengan cepat dan menekan jumlah kasus COVID-19.