Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor Masih Rendah
Bupati Bogor Ade Yasin/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, harus berusaha keras untuk mencapai target vaksinasi COVID-19 karena capaian pelayanan vaksinasi di wilayahnya masih tergolong rendah.

Kabupaten Bogor mendapat target memvaksinasi 4,2 juta dari 5,4 juta penduduknya. Namun hingga 3 Agustus baru bisa memvaksinasi 777.384 orang dari sasaran vaksinasi. 

"Semua tahu Kabupaten Bogor jumlah penduduknya terbanyak se-Indonesia untuk ukuran kabupaten," kata Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor dikutip Antara, Jumat, 6 Agustus.

"Target Kabupaten Bogor untuk vaksinasi sangat tinggi sekali, untuk itu harus ada percepatan. Kami semua sudah dengan sekuat tenaga," ujar dia.

Ade Yasin meminta satuan tugas penanganan COVID-19 di tingkat kecamatan memperkuat koordinasi dengan puskesmas untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi.

“Masih ditemukan lambatnya vaksinasi di beberapa puskesmas yaitu adanya pengendapan, juga lemahnya koordinasi antara puskesmas dengan Satgas Kecamatan," kata dia.

"Mulai Agustus kita menambahkan target capaian di setiap kecamatan, per minggunya sebanyak 8.575 dosis," sambung Ade Yasin.