4 Bangunan di Mukomuko Ludes Terbakar, Sumber Api Masih Misterius
Empat bangunan rumah dan bedengan di Desa Bandar Jaya, Kabupaten Mukomuko terbakar (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

MUKOMUKO - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Polda Bengkulu masih menyelidiki penyebab kebakaran empat bangunan rumah dan bedengan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kamis, 5 Agustus dini hari tadi. 

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan asal mula adanya api sehingga terjadi kebakaran, perkiraaan sementara diduga berasal dari arus pendek listrik atau korsleting listrik," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Andy Arisandi dilansir dari Antara

Dalam melakukan penyelidikan, polisi akan meminta keterangan dari saksi Budi Hendri (40) pedagang dari Desa Bandar Kaya, Kecamatan Teramang Jaya. Termasuk membawa barang bukti dari lokasi perkara.

Empat bangunan rumah dan bedeng yang terbakar masing-masing dimiliki Supriadi (38) pegawai negeri sipil, Nasiran (58) pedagang, penghuni bedeng Wahyu Setiawan (28) teknisi bengkel dinamo, dan Tasim (59) pedagang.

Kebakaran terjadi pada Kamis sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, korban sedang tidur. Tiba-tiba ada yang membangunkan dan memberi tahu karena melihat api sudah berkobar persis di belakang rumah. 

Korban lalu meminta tolong pada warga dan berusaha memadamkan api. Dalam kebakaran tersebut, penghuni bedeng masih sempat mengeluarkan beberapa barang miliknya dan yang lainnya habis terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dan api padam sekitar pukul 02.30 WIB.

Ia memperkirakan, kerugian materi yang dialami oleh korban kebakaran rumah di wilayah tersebut kurang lebih sekitar Rp250 juta.