Mukomuko Berduka, Total 47 Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19
Pemakaman jenazah pasien COVID-19 /Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di daerah ini bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 47 orang.

“Ada lagi tiga pasien COVID-19 dirawat di RSUD Mukomuko yang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, dilansir Antara, Minggu, 1 Agustus.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan perkembangan jumlah warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19, pasien meninggal dunia, kasus aktif COVID-19 hingga kasus pasien COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari yang lalu.

Bustam Bustomo menyebutkan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berinisial KNS, laki-laki berusia 58 tahun warga Desa Padang Gading, Kecamatan Sungai Rumbai. Pasien ini sebelumnya dirawat di RSUD setempat.

Kemudian pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berinisial FBZ, laki-laki berusia 54 tahun warga Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko. Pasien ini juga dirawat di RSUD setempat.

Lalu pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berinisial SDM, laki-laki berusia 69 tahun warga Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto. Pasien ini juga dirawat di RSUD setempat.

Ia memastikan, tiga pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona di daerah ini dan pasien lainnya dimakamkan di tempat pemakaman umum di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Disebutkan, sampai sekarang jumlah spesimen yang diperiksa 6.267 sampel, sebanyak 1.643 orang di antaranya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Ia mengatakan, dari 1.643 orang yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, sebanyak 47 orang di antaranya meninggal dunia.