Warga Ramai-ramai <i>Geruduk</i> Balai Kota soal Vaksin, Bobby Nasution: Jangan Panik, Sabar
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Warga yang harusnya menerima dosis kedua harap bersabar dan jangan panik. Stok vaksin segera dikirim ke Medan,” ujar Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Rabu, 4 Agustus.

Bobby Nasution menjelaskan keterlambatan penyuntikan vaksin dosis kedua untuk warga Kota Medan karena ketersediaan stok vaksin yang menipis selama beberapa pekan terakhir ini.

Dia memastikan keterlambatan penyuntikan vaksin dosis kedua masih akan tetap aman dan tidak mengurangi efektivitas vaksin pertama sehingga tetap membentuk antibodi yang optimal melawan COVID-19.

"Saya dengar-dengar ada informasi kalau dosis kedua telat itu akan diulang lagi vaksinasinya dari awal. Saya sampaikan itu tidak gagal, tidak kenapa-kenapa," ujarnya.

Bobby Nasution menegaskan Pemko Medan telah menyampaikan permintaan vaksin kepada Kementerian Kesehatan.

Karena itu, Wali Kota meminta masyarakat dapat memahami dan mengerti dengan keterlambatan kedatangan vaksin untuk Kota Medan.

"Ini terus kita mintakan kepada Kementerian Kesehatan. Menkes bilang kalau dalam minggu pertama atau kedua ini pengiriman vaksin akan kembali lancar," ujarnya.