Kabar Duka dari Kabupaten Nunukan, 6 Pasien COVID-19 di RSUD Nunukan Meninggal dalam Semalam
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak enam pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), dilaporkan meninggal dunia semalam, salah satunya seorang tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan.

Informasi diperoleh dari Kepala Bidang Pengembangan dan Kemitraan (Humas) RSUD Nunukan Khairil di Nunukan, Rabu, membenarkan adanya sejumlah pasien COVID-19 yang sedang dirawat telah meninggal dunia pada Selasa, 3 Agustus malam hingga Rabu, 4 Agustus dini hari.

Keenam pasien tersebut, lima orang sudah dinyatakan positif COVID-19, sedangkan satu orang masih ditunggu hasil tes usap (swab)nya. "Satu pasien meninggal dunia ini masih ditunggu hasil tes swab-nya," kata dia.

"Tapi memang ada enam pasien yang meninggal dunia semalam," ungkap dia melalui sambungan telepon, dilansir Antara, Rabu, 4 Agustus.

Keenam pasien bersangkutan adalah Ny H beralamat di Jalan Manunggal Bhakti Kelurahan Nunukan Timur, Tn As di Jalan Strat Buntu Kelurahan Nunukan Timur, Tn R Jalan Lintas Lapas Kelurahan Tanjung Harapan, Ny N Jalan Pesantren Kelurahan Nunukan Timur, Tn B Kelurahan Mansapa dan Ny B Jalan Pengeran Antasari Kelurahan Nunukan Tengah.

Hanya saja, satu pasien yang meninggal dunia ini masih menunggu hasil swab. "Masih ada satu pasien yang belum keluar hasil tes swab-nya, jadi masih ditunggu sekarang ini," ujar Khairil.

Kemudian, salah seorang pasien meninggal dunia adalah tahanan dari Lapas Kelas IIB Nunukan, yakni berinisial Tn R. "Iya benar seorang tahanan di Lapas Nunukan," beber dia.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan Aris Suyono yang dihubungi via telepon selulernya mengenai total pasien COVID-19 yang meninggal dunia belum memberikan jawaban.