Ibu Pedagang Es Tebu yang Viral Diberi Rp500 Ribu oleh Mat Peci Dapat Donasi Netizen, Dibelikan Rumah di Cikampek
Gita Apriyanti, ibu pedagang es tebu menerima donasi netizen lewat Mat Peci dalam bentuk rumah di Cikampek (dok Instagram matpeciiii)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah memburuknya ekonomi saat pandemi COVID-19 ditambah PPKM level 4, berita baik bermunculan. Berseliweran di linimasa media sosial, orang-orang baik termasuk warganet alias netizen yang saling membantu mereka yang sedang kesusahan di masa sulit ini. 

Kabar baik datang dari Cikampek, Jawa Barat. Ibu pedagang es tebu yang sempat viral karena harga satu plastik es tebu ditawar Mat Peci Rp500 ribu kini menerima donasi dari netizen.

Total donasi yang terkumpul untuk ibu pedagang es tebu bernama Gita Apriyanti Rp155.125.500. Donasi yang disalurkan lewat Mat Peci yang punya nama asli Hilman Firmansyah digunakan membeli rumah untuk Gita Apriyanti.

“Total donasi terkumpul Rp155.125.500. Rumah yang dibeli beralamat di Perum Rancamanyar Kotabaru Cikampek, dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur,” kata Mat Peci lewat Instagram matpeciiii, Minggu, 1 Agustus.

Dikonfirmasi VOI, Mat Peci menyebut pemberian sertifikat rumah untuk pedagang es tebu Gita Apriyanti dilakukan pada Sabtu, 31 Juli 2021. 

“Penggalangan donasi ditransfer ke rekening pribadi. Rumah diberikan hari Sabtu 31 Juli 2021,” kata Mat Peci kepada VOI.

Inisiatif pemberian rumah datang dari Mat Peci. Setelah video dirinya menawar satu plastik es tebu seharga Rp500 ribu viral di media sosial, banyak warganet yang bertanya. 

“Setelah itu baru mencari sosok ibu Gita ini, mencari alamatnya. Setelah ditemukan alamatnya, memang dilihat dari kondisi rumahnya kurang memadai. Karena rumah itu tidak ditempati sama pemilik aslinya, lalu ibu Gita dan keluarganya menempatinya,” sambung Mat Peci. 

“Terima kasih semua donatur dan orang-orarng baik, semoga rezekimu berlimpah, sehat selalu dan bahagia selamanya. Kebaikan akan kembali dalam bentuk kebaikan, jangan pernah lelah untuk berbuat baik,” tutur Mat Peci.