Ingin Pastikan Kemiripan Wajah, Ibu Ani Pina Ingin Ketemu Presiden Jokowi
Layar tangkap wawancara VOI dengan Ustaz Delon dan ibu Ani Pina di Makassar. (TIM VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok perempuan paruh baya bernama Ani Pina mendadak jadi sorotan setelah Ustaz Amri atau Ustaz Delon membagikan video Ani Pina di media sosial. Kemiripan wanita berusia 51 tahun ini dengan orang nomor satu di Indonesia, Jokowi, sangat terlihat jelas saat ia tersenyum dan mengerutkan keningnya.

Tim VOI melakukan wawancara virtual dengan Ani Pina didampingi Ustaz Delon, Makasar. Pada kesempatan itu ibu Ani Pina mengakui bahwa dirinya tak menyangka jika dirinya disebut mirip dengan Presiden Jokowi.

Ustaz Delon juga mengatakan dirinya mengenal Ani Pina sudah 5 tahun yang lalu karena tinggal di dekat rumahnya di Makassar. Ibu Ani Pina ini dikenal sebagai pedagang Jalangkote, suaminya sudah meninggal, dan ia tinggal bersama keluarganya di rumah kontrakan. Kata Ustaz Delon, ibu Ani Pina ini juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) untuk menghidupi 5 anaknya yang putus sekolah.

Ustaz Delon menceritakan awal kali Ani Pina mendadak viral ketika dirinya sedang siaran langsung di media sosial. Ustaz Delon berinteraksi dengan netizen sambil mengarahkan kamera ke ibu Ani Pina. Saat itu juga netizen langsung berkomentar bahwa perempuan yang sedang bersama Ustaz Delon, yakni Ani Pina mirip dengan Presiden Jokowi.

Ani Pina mengaku dirinya tak menyadari wajahnya mirip dengan orang nomor satu di Indonesia. Bahkan, Ani Pina sendiri mengaku kurang begitu mengenal Jokowi. Namun setelah ramai di media sosial, Ustaz Delon memberi pengertian bahwa Jokowi adalah Presiden Indonesia. Setelah diberi pemahaman itu Ani Pina baru mengerti dan ia terkejut.

“Karena beliau (Ani Pina) putus sekolah, kasian, gak ngerti sama sekali huruf. Dengan cara itu (viralkan) kita berusaha memberi pengertian ke ibu Ani Pina bahwa orang yang disebut mirip dengan wajahnya adalah Presiden Indonesia.” terang Ustaz Delon.

Ustaz Delon mengatakan dirinya sama sekali tidak bermaksud menjelekan ibu Ani Pina.

“Saya tak ada niat menjelekan ibu Ani Pina. Setelah saya lihat dari kehidupan sehari-hari ibu Ani Pina, beliau hanya buruh cuci, penjual makanan, pembantu rumah tangga dari rumah ke rumah, terbuka pintu hati saya bagaimana caranya memberi bantuan ke ibu Ani Pina dari pemerintah. Jika memang ini terwujud, harapan kami selaku masyarakat khusus kepada WNI Insya Allah semoga ada perhatian dari pemerintah ke ibu ani pina.” terang Ustaz Delon.

Ibu Ani Pina, perempuan asal Sumatera Selatan yang menetap di Rapo Kaling Barat, Makassar berharap dirinya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi untuk memastikan kemiripan wajahnya.

“Saya berharap kalau ketemu pak Jokowi, mudahan secepatnya bisa ketemu. Kalau ada yang merespon, mau ketemu melihat langsung wajahnya.” singkat ibu Ani Pina.