Kapolda Metro Minta Warga Tak Egois, Ingatkan Kondisi Rumah Sakit
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta seluruh warga Jakarta tidak egois dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Taat prokes harus tetap dilakukan meskipun angka penyebaran COVID-19 di Jakarta sudah mulai menurun.

"Ini yang harus terus kita ingatkan sifat-sifat egois yang mementingkan diri sendiri saya kira harus kita buang jauh-jauh," ujar Fadil saat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu, 1 Agustus.

Jika hanya mementingkan ego, Irjen Fadil mengingatkan dampak yang sudah pernah terjadi. Ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit rujukan bakal terisi penuh.

Karena itu, masyarakat harus bersabar sedikit lagi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19. Sebab, 'peperangan' dengan COVID-19 belumlah usai.

"Jangan mudah lupa kita kemarin di ICU banyak yang tidak dapat pertolongan dengan cepat. Kemarin ruangan IGD penuh, dengan cepat kita lupa ini. Seperti yang dikatakan Gubernur perang belum selesai," tuturnya.

Selain itu, Irjen Fadil juga mengimbau masyarakat Jakarta untuk mengikuti program vaksinasi yang sudah disediakan. Sehingga, pembentukan herd immunity di Ibu Kota akan segera tercapai dan berdampak baik kepada ekonomi.

"Tolong dimanfaatkan betul gerai vaksinasi merdeka ini yang sudah dekat dengan rumah masing-masing. Semoga Jakarta yang kemarin yang saya katakan tidak baik-baik, dengan adanya kegiatan ini semoga Jakarta semakin bergairah," kata Irjen Fadil.