Mengamati Kasus yang Menimpa Rizieq Shihab dan Munarman di Tengah PPKM, Ini Kata Fadli Zon
Fadli Zon mengkritisi soalkasus Rizieq Shihab dan Munarman di tengah PPKM. (Dok Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak orang berteriak karena terdampak PPKM Darurat dan dilanjutkan dengan PPKM Level 4. Saat orang di luar penjara saja mengalami kesulitan bagaimana dengan mereka yang mendekam di penjara baik yang sudah menjalani masa hukuman pasca vonis atau yang dalam proses persidangan. Inilah yang menjadi perhatian politisi Fadli Zon atas nasib Rizieq Shihab dan juga Munarman. Kedunya seperti diketahui adalah pentolan FPI (Fron Pembela Islam).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon itu menanggapi berita soal eks Sekretaris Umum DPP FPI Munarman yang sulit ditemui kuasa hukumnya di tahanan Mabes Polri selama PPKM Level 4. Menurutnya hal seperti yang membuat masyarakat sulit bersatu.

"Inilah yg membuat kita sulit bersatu. Diskriminasi hukum n praktik otoritarianisme," kata Fadli lewat cuitannya, Minggu 1 Agustus seperti dilansir Era.id.

Rizieq Shihab (Antara)
Rizieq Shihab (Antara)

 

Menurutnya, penguasa harusnya mawas diri. Kasus yang menimpa Rizieq Shihab dan Munarman juga dianggap tak layak lagi diperpanjang.

Beredar Kabar Fadli Zon Siap Mundur dari DPR Jika Habib Rizieq Shihab Dipenjara, Cek Faktanya "Kasus HRS n Munarman tak layak diperpanjang, jgn menjadi obyek pelampiasan dendam kesumat n kebencian," kata Fadli.

Sebelumnya, nama Munarman sempat trending di Twitter lewat #MunarmanKalianApakan. Seperti diketahui, Munarman diduga terlibat dalam sejumlah pembaiatan jaringan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) dan terorisme.

Fadli Zon berharap persoalan yang menimpa Rizieq Shihab dan dan Munarman tak layak diperpanjang.