Kabar Duka dari Tarakan Kaltara, Tiga Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19
Ilustrasi/antara

Bagikan:

JAKARTA - Berita duka datang dari Tarakan, Kalimantan Utara. Dimana tiga orang meninggal dunia dalam keadaan positif COVID-19.

Tiga orang itu adalah, S (54) warga Kelurahan Kampung 1 Skip, EP (47) warga Kelurahan Karang Anyar dan I (73) warga Kelurahan Karang Anyar.

Dengan demikian, jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di Tarakan sebanyak 158 orang, dan kasus probable yang meninggal dunia sebanyak enam orang.

Sedangkan kasus positif COVID-19 bertambah 134 orang. Sehingga jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif sebanyak 7.890 orang. Sementara kasus aktif COVID-19 sebanyak 1.250 orang.

"Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 80 orang dan jumlah kumulatif yang sembuh sebanyak 6.482 orang," kata Juru Bicara Tim Satuan Penanganan COVID-19 Tarakan Devi Ika Indriarti di Tarakan, dilansir Antara, Selasa, 27 Juli.


Kemudian jumlah kasus suspek yang dipantau saat ini sebanyak 107 orang.

Selanjutnya jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 936 orang. Kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi COVID-19.

Dinkes mengimbau masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga kasus suspek, kasus probable, kontak erat dan kasus konfirmasi.